Review Jurnal Ekonomi Koperasi  3 (2)



Review
KONSEP ENTITAS DALAM PENCATATAN AKUNTANSI
KREDIT PROGRAM PADA KOPERASI DAN LEMBAGA
KEUANGAN MIKRO

Abdul Wahid Oesman
(Staf Pengajar Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda)
JURNAL EKSIS Vol.6 No.1, Maret 2010: 1100 – 1266 http://www.karyailmiah.polnes.ac.id



2.KONSEP ENTITAS
Rosjidi (1999:7) menjelaskan makna atau rumusan definisi akuntansi sangat bervariasi dan berkembang sesuai dengan perkembangan jamannya, ada tiga pengertian akuntansi yang dianggap bisa mewakilinya yaitu sebagai berikut:
1. Akuntansi adalah seni (art) pencatatan, pengelompokan dan pengikhtisaran dengan cara yang berarti atas semua transaksi dan kejadian yang bersifat keuangan serta penanfsiran hasil-hasilnya.
2. Akuntansi adalah aktivitas jasa (service activity) yang fungsinya menyediakan informasi terutama yang bersifat kuantitatif dari suatu entitas ekonomi yang berguna sebagai dasar dalam pengambilan keputusan ekonomi.
3. Akuntansi adalah seperangkat pengetahuan (body of knowledge) serta fungsi organisasi yang secara sistematik, original dan otentik mencatat, mengklarifikasikan, memproses, mengikhtisarkan, menganalisis, menginterpretasikan seluruh transaksi dan kejadian serta karakter keuangan yang terjadi
dalam operasi entitas akuntansi dalam rangka menyedikan informasi yang berarti dan dependable yang dibutuhkan oleh manajemen sebagai laporan dan pertanggungjawaban atas kepercayaan yang diterimanya.



Nama : Senda Rusgiana
Npm   : 26211667




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar

Copyright 2014 Senda's Blog
Allah Be With Me designed by Senda Rusgiana
Powered by PsP
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver