BIDANG USAHA YANG PROPEKSTIF SAAT INI





Kerja menjadi pegawai, mungkin bisa menjadi impian bagi beberapa orang. Tapi, saya ingin bisa memperkejakan orang lain (membuat lapangan pekerjaan baru) dibanding memperkejai diri saya sendiri untuk suatu perusahaan.
Jadi sudah saatnya saya memikirkan bidang usaha apa yang propekstif untuk saat ini dan untuk masa depannnya. Menurut saya, ini dia beberapa bidang usaha yang propekstif dan bagaimana untuk memulainya :

1.   Bisnis Kontrakan / kostan
Tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Kebutuhan akan tempat tinggal yang semakin meningkat bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Tanpa perlu kerja bersusah payah, anda dapat meilirik bisnis kontrakan/kostan yang semakin banyak berkembang didaerah kampus, sekolah dan perkantoran.

Bagaimana untuk memulai bisnis kontrkan/kostan ini sebagian tipsnya :
·         Memperkirakan harga sewa
Mencari tahu didaerah sekitar berapa harga sewa rata-rata rumah di daerah atau kota tempat tinggal anda. Harga sewa bisa berubah secara fleksibel mengikuti situasi perekonomian di masa depan.

·         Pemilihan lokasi
Pilihlah lokasi yang strategis agar dapat menjaring banyak calon penyewa. Dan selidiki terlebih dahulu, apakah lokasi tersebut aman untuk difungsikan sebagai rumah kontrakan/kostan.

·         Perbaikan bangunan / renovasi
Lakukan pengecekan terhadap kondisi rumah yang akan anda kontrakan/kostkan. Seperti pengcekan listrik, fasiliras rumah, keamanan rumah, sirkulasi air bersih dsb. Bila terdapat masalah tersebut, lebih baik anda merenovasinya terlebih dahulu.

·         Menentukan perjanjian kontrak rumah/kostan
Menetapkan harga kontrak rumah yang dinilai sesuai. Anda dapat menerangkan rinci dan jelas setiap hak dan kewajiban kedua belah pihak berikut konsekuensinya apabila kedua belah pihak gagal memenuhinya.



2.   Bisnis Kuliner
   
   Makanan adalah merupakan kebutuhan pokok bagi manusia sama halnya seperti rumah rumah. Maka dari itu, bisnis kuliner memang bisnis yang porpekstif untuk kedepannya. Tapi ternyata, tidak semua bisnis kuliner dapat berjalan dengan mulus.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan, untuk menjalani bisnis ini :
·         Menentukan lokasi
Pilihlah lokasi yang strategis dan mudah dijangkau saat mereka lapar. Hal ini bisa diterapkan disekitar jalan raya ataupun didalam sebuah Mall.

·         Waktu pelayanan
Tentukan sejak awal bagaimana mekanisme pelayanan pada konsumen, apakah anada menawarkan makanan cepat saji, makanan yang perlu diolah dahulu atau sebagainya. Hal ini sangat berhubungan dengan cara berkomunikasi dengan pelanggan, kitchen dan waiter.

·         Suasana dalam Area
Kebanyakan orang selalu mencari tempat makan dan minum yang bersih dan teratur dengan baik, selain itu juga makanan dan minuman yang dijual enak dengan harga yang terjangkau.

·         Menu / produk yang anda jual
Menyediakan produk yang dicari oleh orang sekitar. Anda dapat melakukan survey untuk mencari tahunya. Bila Anda tetap ingin masuk dalam sebuah kompetisi pasar dimana Anda ingin menjual produk yang sudah ada maka Anda harus siap dengan dua kemungkinan yang akan terjadi, yaitu lebih sukses dari pesaing Anda atau kalah dalam persaingan bisnis.



3.   Bisnis Online
  Dengan berkembangnya zaman, teknologi bukan hal yang asing lagi untuk dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Dengan pemakaian internet orang Indonesia yang diatas rata-rata, Memungkinkan sekali untuk berinterkasi lewat dunia maya ini. Jadi, bisnis online sudah bukan hal yang baru lagi untuk orang Indonesia.

Berikut  hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankannya :

·         Fokus
Disaat memulai bisnis online, fokuslah ke satu bidang dahulu, suapaya konsentrasi tidak terpecah.

·         Pilih produk
Anda dapat menjual seperti makanan, baju, mainan dan sebagainya. Sesuaikan dengan passion anda. Lebih bagus lagi, bisnis yang anda jalankan adalah salah satu hobi anda. Agar saat menjalankan bisnis itu, anda bisa senang melakukannya

·         Buat lapak
Segeralah membuat lapak online untuk dagangan kita. Bisa melalui, website gratis atau situs-situs marketplace yang banyak tersedia. Lebih baik lagi, bila memakai domain berbayar dan hosting sendiri.
Karena lapak online bisa diibaratkan tidak ada lapak = tidak ada toko = tidak ada tempat berjualan. Karena lapak online adalah yang pertama kali dilihat pembeli, dan yang membuat mereka menentukan akan melanjutkan pembelian atau tidak.

·         Pemasaran
Disamping fokus jualan, jangan lupa sisihkan anggaran untuk pemasaran. Bisa pakain optimisasi SEO atau iklan di social media seperti FB,Twiiter dan lainnya. Intinya adalah gunakan internet tools atau sarana untuk menyebarkan informasi ke orang lain (promosi)



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "BIDANG USAHA YANG PROPEKSTIF SAAT INI"

Posting Komentar

Copyright 2014 Senda's Blog
Allah Be With Me designed by Senda Rusgiana
Powered by PsP
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver